Manfaatkan Lebih Fitur Smartwatch Untuk Kesehatan Jantung

Advertisements

Biztellers.com – Salat satu tren yang marak saat ini adalah penggunaan smartwatch atau jam tangan pintar yang digunakan sebagai asisten virtual, contohnya seperti memantau denyut jantung, mengukur jarak berlari, tekanan darah, pengingat notif di smartphone kita, dan masih banyak fungsi lainnya.

Dilansir dari Live Science – kebanyakan orang sehat mengalami sedikit variasi terkait jumlah denyut jantung yang terjadi setiap menit saat mereka istirahat, tetapi baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa detak jantung istirahat normal dapat berbeda diantara individu lainnya.

Manfaatkan Lebih Fitur Smartwatch Untuk Kesehatan Jantung

Sebuah penelitian yang melibatkan setidaknya 90.000 Orang yang menggunakan smartwatch atau jam tangan pintar, mengungkapkan bahwa detak jantung saat istirahat dapat mencapai 70 kali per menit dan berbeda untuk setiap individu.
Denyut Jantung Ketika Istirahat Mungkin Terlihat Normal, Tapi Itu Mungkin Saja Tidak Normal

Baca:   Penyebab Mahasiswa Tidak Fokus Kuliah

Temuan ini menantang pendekatan konvensional untuk mengambil tanda vital sederhana ini. Dokter biasanya memeriksa detak jantung saat istirahat pada setiap kunjungan ke pasien, tetapi dokter tersebut hanya memastikan itu jatuh  dalam kisaran “Normal” (Baca juga: Replika: My AI Friend, Aplikasi Asisten Virtual Terbaik).

hasil penelitian menunjukkan bahwa memantau bagaimana detak jantung  istirahat seseorang berfluktuasi atau ketidak tetapan dari waktu ke waktu yang dapat memberi tahu dokter lebih banyak tentang kesehatannya, daripada membandingkan potret detak jantung dengan populasi umum.”

Baca:   Jaket Emoji Ford Membuat Bersepeda Menjadi Lebih Aman

Apa yang normal bagi kalian mungkin saja tidak normal bagian sebagian lainnya dan mungkin menjadi penyebab penyakit ” Ujar Giorgio Quer, rekan penelitian di Scripps Research Translational Institute.

Melihat detak jantung seseorang dalam jangka panjang, dapat memungkinkan sumber infomasi yang kaya untuk mengevaluasi kesehatan mereka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan denyut jantung istirahat seseorang bisa menjadi tanda awal bahwa individu tersebut memiliki infeksi.

Baca:   Aktivasi M-Banking Mandiri Online Lewat ATM! Mudah dan Cepat

Namun, penelitian saat ini tidak memeriksa apakah perubahan detak jantung terkait dengan perubahan kesehatan, yang seharusnya menjadi subjek penelitian dimasa depan.

Bagi Anda yang ingin membaca artikel menarik lainnya, Anda bisa membaca artike di situs BuzID.com. Itulah tadi artikel tentang cara memanfaatkan lebih fitur smartwatch untuk kesehatan jantung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *