Kata Mutiara Hari ini

Situs sscasn.bkn.go.id Tidak Bisa Diakses? Berikut Cara Mengatasinya

biztellers.com - Halo pembaca setia biztellers, kali ini saya akan membahas tentang situs sscasn.bkn.go.id yang tidak bisa diakses atau dibuka. Pendaftaran CPNS adalah sebuah momen langka yang ditunggu oleh banyak orang. Setelah pendaftaran CPNS dibuka, banyak orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes seleksi CPNS.

Namun, terdapat kendala yakni situs sscasn.bkn.go.id tidak bisa dibuka atau diakses oleh pengguna, pada jumat pagi tadi. Berdasarkan informasi dari pihak BKN melalui akun Twitter @BKNgoid, pihaknya menginformasikan bahwa situs sscasn.bkn.go.id sudah dapat diakses kembali oleh pengguna.

Situs sscasn.bkn.go.id Tidak Bisa Diakses? Berikut Cara Mengatasinya

#SobatBKN, mohon maaf atas kendala dalam mengakses portal SSCN. Saat ini portal sudah dapat diakses kembali ya.

Yuk berselancar lagi dalam portal SSCN dan segera submit pendaftaran #CPNS2019.#TheNewEpicBattle#BKNSemangatUntukNegeri#ReformasiBirokrasiBKN — #ASNKiniBeda (@BKNgoid)

Warganet juga merespon dan melaporkan bahwa situs SSCN sudah dapat diakses, beberapa juga melaporka bahwa situs SSCN terasa berat saat diakses, ada sejumlah warganet yang juga sempat mengirimkan bukti tangkapan layar yang belum dapat dibuka.

Tips Mengakses Situs SSCN

Agar situs dapat diakses, berikut tips yang dilansir oleh sscasn.bkn.go.id

Sulit Login SSCN
Sebelumnya pastikan terlebih dahulu koneksi Anda benar-benar dalam kondisi stabil dan mempuyai bandwidth yang cukup. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi browser dengan versi terbaru.

Koneksi terputus
Pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil untuk melakukan pendaftaran, karena dengan koneksi yang tidak stabil bisa sewaktu-waktu koneksi terputus. Jika sudah terhubung kembali, lakukanlah refresh ulang aplikasi web browser Anda, login kembali dan ulangi proses pendaftaran..

Upload persyaratan lambat
Apabila proses unggah dokumen persyaratan yang lambat, maka Anda bisa melakukan cara berikut, yakni dengan membersihkan history, cache, dan cookies pada aplikasi browser yang Anda gunakan. Usahakan Anda menggunakan koneksi yang stabil dan bandwith yang cukup agar pengiriman file tidak terjadi kendala apapun.

Gagal upload file dokumen
Jika Anda mengalami gagal saat upload dokumen persyaratan, maka silahkan lakukan refresh halaman. Jangan lupa untuk memastikan bahwa ukuran file yang diunggah tidak melibihi batas maksimal dari dokumen persyaratan yang sudah ditentukan dalam aplikasi SSCN.

Tips Sebelum Mencetak Kartu

Tinggal beberapa hari lagi pendaftaran tes seleksi CPNS 2019 akan segera berakhir. Banyak instansi menutups pendaftaran lowongan CPNS 2019 pada 24 November 2019. Namun, terdapat beberapa instanasi yang menutup pendaftaran CPNS setelah 24 November 2019.

Bagi Ada pelamar CPNS, maka sangat disarankan untuk menyelesaikan pengunggahan dokumen dan hal-hal yang harus diselesaikan lainnya.

Disarankan juga untuk melakukan pendaftaran CPNS 2019 sebelum mendekati penutupan karena di khawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tidak dapat diaksesnya situs SSCN seperti pada hari ini.

Usahakan perhatikan dan cermati baik-baik kolom atau bagian yang harus diisi, jangan teledor dengan alasan terburu-buru untuk menyelesaikan pendaftaran.

Teliti dan cermati persyaratan yang wajib diunggah di situs sscasn.bkn.go.id.

Login pada situs sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan kata sandi yang sebelumnya telah dibuat.

Sebelum Anda menyelesaikan pendaftaran dan mencetak resume, maka pastikan kembali dokumen yang Anda cetak tidak terdapat kesalahan.

Setelah Anda berhasil mengunggah dokumen persyaratan, maka Anda dapat melihat dokumen yang berhasil anda unggah di situs sscasn.bkn.go.id. Untuk melihatnya Anda bisa melakukan klik pada tombol "Lihat."

Jangan lupa untuk meneliti ukuran beserta jenis dokumen persyaratan yang sesuai seperti yang diminta sscasn.bkn.go.id. Berikut rincian dokumen yang tercantum di situs SSCN.

  1. Scan foto dengan background merah dan ukuran file maksimal 200kb dengan tipe jpeg/jpg
  2. Scan swafoto tipe jpeg/jpg dengan ukuran file 200kb
  3. Scan KTP dengan tipe jpeg/jpg dan file berukuran 200kb
  4. Scan surat lamaran dengan tipe pdf dan mempunyai ukuran file 300kb
  5. Scan Serdik/STR+ijazah dengan maksimal ukuran file 800kb dan bertipe pdf
  6. Scan transkrip nilai dengan tipe pdf dan maksimal file berukuran 500kb
  7. Scan dokumen lainnya dengan tipe pdf dan memiliki ukuran file maksimal 800kb

Setelah Anda sudah memastikan dokumen persyaratan CPNS 2019, maka Anda dapat melakukan cetak kartu pendaftaran.

Untuk Anda yang ingin mengkompres ukuran file agar menjadi lebih kecil, Anda bisa membaca artikel berikut cara mengecilkan ukuran foto.

Rekomendasi